IP Pertama; Rasanya Seperti Apa?

Assalamualaikum!
Long time no see ((again))
It’s kinda weird and strange without giving any kind of word here for a long time.
Sejujurnya, tempat -kalau kita bisa menyebut ini tempat- ini adalah salah satu tempat ternyaman buat gue. Karena disini gue bisa bebas berekspresi dan mencurahkan keluhan, opini, cerita or anything semau gue -masih dalam batas wajar ofc-

Lets move on to the main topic.

IP pertama, rasanya seperti apa? Hmmmmmm.

Sama hal nya dengan pengalaman pertama yang lain, IP Pertama dan kesan dibaliknya pun merupakan salah satu hal yang worth untuk dikenang.

Di kampus gue, IP dibagiin lewat link gdrive gitu, serem abis men, semua orang jurusan apa pun bisa liat IP kita berapa haha. Padahal IP bagi mahasiswa merupakan hal yang tabu untuk diperbincangkan wkwk.
Detik-detik mau bagi IP biasanya banyak troll bertebaran, “Berikut ini merupakan link pembagian IP semester ganjil blablabla” eh pas dibuka muncul setan lah apa lah apa lah. Parapara.

Seminggu sebelum pembagian IP, gue udah di Bintaro karena harus mengurus ini-itu untuk Pekma (Pekan Mahasiswa) sebagai perwakilan HIMAS (Himpunan Mahasiswa Akuntansi). Selama seminggu itu pula pikiran tentang IP bubar. Perasaan asa tenang, damai, tentrem. Tapi, mendekati hari yang ditentukan, tanggal 22 Februari, perasaan makin gak karu-karuan, lanjut gak ya lanjut gak ya, huhu. Maklum, di PKN STAN setiap semesternya ada sistem DO, tapi tahun ini ada kesempatan ngulang satu kali. Ternyata, di hari H itu, kita kena PHP, sampe jam 12 teng gak ada pengumuman IP. Tambah pasrah.

Besoknya tanggal 23, ada pentas kabaret Pekma, gue sama Yumna lagi nonton kabaret tuh, tibatiba pada bisik-bisik “Wee IP keluar” sontak gue langsung kaget, mana posisinya gue abis batre apa gaada kuota gitu, terus si Yum gaada sinyal, akhirnya gue minta ikut browsing ke orang sebelah gue yang gak gue kenal. Makasih ya, Mbak!! Alhamdulillah, gue lanjut. Tapi…… Ada temen gue yang harus ngulang:(((((((((((((( Rasanya beneran nano-nano banget.
Di hari itu gue sadar, gak ada kebanggaan bisa dapet IP tinggi selagi ada kawan seperjuangan yang kececer karena kelalaian kita sebagai teman.

Buat pelajaran hidup ke depannya; Jangan egois!
Hidup di dunia ini gak cuma ada kita dan ambisi kita. Balik kanan dan gandeng temen-temen buat bisa sukses bareng.

Selamat memperjuangkan 5 semester ke depan!

 

_syf

Leave a Reply

