Cirebon in Charity

Assalamualaikum.

Rasanya udah lama banget gue gak beres-beres ni blog. Maklum, jadwal ujian udah antri. Jadi ga sempet beberes gitu. Hampura ya buat fans-fans gue yang setia. /elah lebay kumat

Kali ini, gue mau ceritain keluarga baru gue setaun belakangan.

Namanya CIC (re: ce-i-ce). Sebuah perkumpulan, organisasi, komunitas –apalah namanya– yang bergerak di bidang pendidikan. Sebuah gerakan peduli yang digagas oleh donatur-donatur berhati suci untuk anak negeri.

Awalnya gue tau info CIC dari grup keluarga besar akselerasi di WA , kakak kelas gue ngeshare brosurnya dan gue lumayan tergerak buat ikut. Belum lagi, Ibu Sri (walikelas gue) juga nyaranin buat gabung. So ya, akhirnya gue dan beberapa temen kelas daftar. Ada beberapa persyaratan buat daftar CIC, kek nilai raport, SKTM –kalo punya–, essai, foto dll. Gue paling semangat di bagian bikin essai, gara-gara essainya itu cuma nyuruh kita buat jelasin kehidupan kita, lingkungan, pendidikan dan motivasi ikut CIC, bukan essai ilmiah2 gitu, jadi yaa me luv it banget ❤

Setelah daftar, H+ entah berapa hari, tanggal 1 September 2015 kalo gak salah, gue dapet SMS dari kakak asuh gue, namanya Ka Lutfi dari jurusan Metalurgi, FTTM ITB. Katanya gue diterima, Alhamdulillah.. Finnally, mulai hari itu, gue resmi jadi keluarga besar CIC bersama 49 orang teman seperjuangan lainnya. Formasi kita dari awal sampe akhir banyak perubahan, ada yang gaaaak masuk2, sampe ada rekruitmen baru. Kalo kata pepatah mah mati satu tumbuh seribu.


Sebulan sekali –biasanya akhir bulan–, ada program pembinaan reguler. Agendanya itu awalnya kita shalat dhuha dulu, abis itu kita bakal bahas soal-soal UN atau SBMPTN bareng kakak-kakak yang sekarang udah kuliah. Kebetulan, angkatan kita ini yang handle kakak-kakak dari ITB 🙂 Kakak-kakaknya jago-jago, keren dah, mantaf. Oiya, fyi, CIC juga ada program beasiswa tiap bulan, lho. Jadi, gaada alasan kekurangan biaya buat belajar. Banyak jalan menuju Makkah, bukan?

Di CIC ada yang namanya kakak asuh, kek yang udah gue ceritain sebelumnya. Kakak asuh ini yang bertanggung jawab buat menginfokan pengumuman-pengumuman berkenaan dengan pembinaan, kuis, TO dsb kepada adik asuhnya.

Setiap bulan juga, ada Try Out Online yang bakal di upload via dropbox. Nanti kita kerjain, hasilnya difoto, terus dikirim via email ke kakak asuh. Hasil TO itu bakal dipantau terus sama kakak-kakak panitia.

Selain itu, pas masuk bulan Desember, kan ada libur panjang tuh, nah CIC ngadain Pembinaan Intensif, jadi selama seminggu full kita belajar. Nanti ada kuis per-mapel tiap hari dan ada TO di akhir minggu. Setelah UN nanti, wacananya bakal ada Intensif SBMPTN. Jadi, insya Allah nanti kita bakal fokus belajar buat nyiapin SBMPTN di bulan Mei nanti.

Banyak banget hal positif yang bisa gue ambil dari CIC. Dari awal gabung, gue udah paham kalo kakak-kakak panitia adalah seorang pejuang sejati dan hamba yang tak pernah lupa kepada sang Illahi. Dedikasi, semangat, kerja keras, dan cita-cita mulia yang menorehkan cerita tersendiri di hati gue bahwa ternyata masih banyak orang yang peduli dan punya hati suci untuk berbagi. Perjuangan dan pengorbanan kakak-kakak koordinator yang hilir mudik Bandung-Cirebon, juga kakak asuh yang dengan sabar merangkul dan menuntun ke jalan yang insya Allah benar pun mengisi tempat tersendiri di hati gue.

Well, mungkin pertemuan kita cuma tersisa sekali-duakali lagi dan kedepannya entah akankah kita berkumpul kembali. Tapi satu hal,gue bakal selalu inget kata-kata perpisahannya Om Billy Boen, See you on the top, guys! 🙂

12015_941122629296423_7236607912378462253_n.jpg
Gue dan beberapa temen-temen seperjuangan

 

Gue ngerasa beruntung banget bisa jadi bagian dari keluarga besar CIC. Ketemu sama calon orang-orang hebat. So proud. Alhamdulillah.

You guys can be the next.

P.S : Buat temen-temen kelas XI, sampe ketemu di CIC taun ajaran depan, ayo gabung jadi keluarga besar CIC batch 6 !

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s