Merah-Putih-Biru

Assalamualaikum, readers..
Judul postingan kali ini bertemakan colors wkwk
Tenang, gue gak akan ngomongin tentang belanda kok, tjoy =))
Semoga ada manfaatnya:’) Maap kalo ternyata kering akan manfaat:'(

Merah-Putih-Biru
Oke, biar lebih jelas, kita bagi jadi dua : Merah-putih dan putih-biru.
Ni dua warna yg udah gaasing lah buat kita, yegak?
Biasa diidentikkan dengan warna yg muncul sehari-hari dalam hidup kita. Apa yo??
Yep, uniform.
Merah putih buat anak esde. Dan putih biru buat esempe.
Udah ketebak nih, sipa mau ngomongin apa…..
Mau ngomongin masalalu. Haha
Maap, gue emang salah satu orang yg identik dg susah moveon lol wkk /bodoamat
YAK LANGSUNG SAJA!
-Merah putih-
Allahu Akbar gue kangeeeeeeeeeeeeeeen banget masa SD!!!!!! Masa cupu-cupunya dalam hidup 😥
Jaman SD gue biasa-biasa aja sih wkk, gaada yg keren kalo dibandingin sama orang… but ya buat gue mah ya jelas keren =))
Kalo dipikir, jaman gue SD itu era-alay udah berkembang guys. Geng2an bully2an wkwk :v miris sih tapi lucu juga. Jadi cerita idup bgt lah pokoknya.
Masuk ke kelas 4 SD, gue mulai sedikit berkembang. Ikut Marching Band. Ekskul pertama gue… Dulu gue yg main bell, boso jawae ‘kening’ -> garagara suaranya tingtingting. Ah, gue bakal selalu inget kenangan ini.. Berasa jadi artis mendadak grgr kalo parade di acara-acara banyak yg liatin /padahal bukan liatin gue juga sih/ wkwk

265159_235103036509229_100000286023108_871620_2680724_n
Gue juga udah terjun ke dunia ke-matematika-an sejak dini.. Jadi ceritanya dulu gue ikut sempoa, tau kan sempoa? alat bantu hitung yg punya 4 biji dibawah dan 1 biji diatas noh…. Gue gatau sekarang masih terkenal gak ya? Gue mau bilang makasih seeeeemakasih2nya sama guru2 sempoa gue. Masya Allah bu, what you’ve done in my childhood are so precious to my life :’)
Selesai sempoa, gue semakin cinta sama matematika, karena gue lanjut les disuatu bimbel gitu namanya KumOn. yg O nya pake smile 🙂 wkk
Disini gue diajarin buat semangat. Sumpah kalo boleh jujur, males bgt ngerjain PRnya. Beneran buanyaaak bgt sheet yg harus gue kerjain. Bahkan noh ada bertumpuk2 sheet hasil kerjaan gue di KumOn. Belum lagi perjuangannya masya Allah, karena jarak AWN-Cipto gak deket… Dan dulu ortu gue belom punya mobil, jadi ya alhasil gue bolak balik seminggu 3x naik motor… kadang naik mobil juga sih, tapi naik mobil gerobak dagang punya papa. And I’m so proud of it!
Setelah ngelewatin itu semua, gue suka mikir, apa yg udah orang tua gue lakuin selama ini itu bener2 berpengaruh buat hidup gue.. kalo dulu ga dipaksa belajar, les, mungkin gue gak kaya sekarang. Coba dulu gue gak dicekokin majalah bobo, komik2 doraemon, conan, kayanya gue gak bakal gila dan cinta baca kaya gini.
Big thanks to all people who have made my childhood really special! ❤
==========================================
Next, Era Putih-Biru.
Selamat Datang Di Masa Perubahan!
Banyak banget pengalaman hidup di jenjang ini.
Bisa dibilang gue semakin dewasa.. Karakter gue semakin kebentuk..
Semakin mengerti responsibilities… Mulai belajar memimpin dan dipimpin.
Di SMP ini beda kaya dulu di SD. Pas SMP gue gak sama sekali les apapun. Serius. Bahkan gak ikut bimbel persiapan UN gigituan. Tapi gue tetap berusaha selow liat temen2 les. Gak, bukan.. Bukan karena orang tua gue gak sayang atau apalah. Enak aja.. Gak. Gue percaya tanpa les pun gue bisa kok. Gitu. Jadi gue gk les.. Berusaha berdiri diatas kaki sendiri. Kalo lo mau, semua ada jalan. Jadi adek2 yg baca, jangan kecil hati kalo gak les, kata siapa gk les bakal gk bisa? Bullshit dek! Tinggal gimana kamu face it like a bigman aja! 🙂

Cus next, di SMP gue mulai belajar organisasi.
Osis, pramuka, dan Math Club. Yep! gue vacum dari Marching Band. Cari hal baru bro. hehe
999782_619055844812924_836273689_n1526532_700638863287981_1631463751_nCIMG1528

Ini bener2 salah satu gerbang menuju perubahan.
Gue gak pernah mimpi bakal jadi KTO. NO! Gue gak tenar jelas. Gue gak femes. Gak jago apa2. Halah ngapain juga kan mimpi2 jadi ke-tu-a-o-sis. Tapi takdir berkata lain. Di ujungnya Allah kasih gue pelajaran hidup terbesar. “Life must go on”. Gue belajar kalo hidup gak selalu seperti apa yg lo inginkan, cita-citakan, impikan. Gak. Adakalanya semuanya berbelok, berputar, terjungkir, terbalik.
Big thanks to all people who have helped me passed my worst time! ❤
==============================================================

Di akhir cerita ini, gue mau kasih advice buat yg baca.. Especially buat kalian yg masih SMP. ((karena gue gk yakin anak SD bakal baca ini dan ngerti kata2 aneh gue))

Dek… Mungkin kalian kenal Syifa tapi mungkin juga boro-boro kenal denger bae enggak… Syifa bukan siapa2 dek. Kaka kelasmu ini cuma gadis biasa tanpa kelebihan yg “wah”. Syifa cuma kelebihan semangat. Just it.
Tapi dari semangat itu tumbuh begitu banyak percikan yg lain.
Dari semangat aku belajar bahwa percaya diri itu penting. Tapi jangan sombong ((Maaf kalo ada yg merasa syifa orang sombong.. Maaf banget 😦 Mohon maklumi syifa dalam tahap perubahan yg masih 10% dari 100% guys))

Semangat yg kedua, semangat belajar.. yak semangat belajar itu penting lho.. Jangan mau jadi orang biasa2 aja dek. Gak keren. Jadilah orang yg berbeda. Disaat teman2mu liburan, kamu belajar. Disaat teman2mu main, kamu udah mulai kebet halaman pertama. Disaat teman2mu males, kamu pelajari hal baru. Ga akan nyesel kok jadi orang begitu..

Semangat baca.
Sejujurnya syifa juga lebih banyak baca novel ketimbang buku2 pelajaran dan buku2 berat. Tapi gapapa kok. Biasakan dulu baca. Lama-lama juga bakal naik level.

Semangat bersosialisasi dan berorganisasi.
Sejujurnya syifa sendiri bukan orang yg mudah bersosialisasi sih.. Karena diriku ini orang yg ngebosenin, ga asik dan gk humoris. Tapi kalo berorganisasi, i love it!
Dua poin ini penting bgt buat develop your softskill.
Beneran deh.

Pokoknya, semangat aja dulu. Lalu ayo mulai semuanya. Tapi tetep, kamu butuh planning. Cuma ya gausah mateng2, karena kalo kebanyakan mikir, biasanya justru bakal buang2 waktu dan gak jadi.

one of my plan
One of My Plan

Satu pesanku :
Jadilah seorang pejuang sejati, yaaa!

See you on top. 🙂

Regards,
_bukan siapa2_
_hanya seorang gadis biasa yg bermimpi dan berdoa semoga dapat menjadi berguna bagi lingkungannya_

2 thoughts on “Merah-Putih-Biru

Leave a Reply

